Kamis, 19 Mei 2011

Apakah kamu tahu tentang Indonesia? (versi Indonesia)

Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda.

Pada awalnya Indonesia hanya terdiri dari berbagai macam kerajaan Hindu dan Budha. Lalu beberapa negara dari Asia datang ke Indonesia untuk berdagang sekaligus menyebarkan agama Islam.

Indonesia pernah dijajah oleh beberapa negara seperti : Portugis, Belanda, Jepang, Inggris dan lain-lain. Mereka menjajah negara kami karena memiliki kekayaan berupa rempah-rempah. Dari negara-negara tersebut masuklah agama kristen ke Indonesia.

Dengan semangat para warga Indonesia pada jaman dahulu, mereka berniat berjuang untuk memerdekakan negara dengan cara perang melawan penjajah. Banyak pejuang indonesia mati di medan perang dan itu semua dilakukan dengan ikhlas penuh pengorbanan.

Terusirnya para penjajah, maka Indonesia telah merdeka dan dapat membangun negaranya sendiri tanpa harus adanya ikut campur tangan dari negara lain.

Para pejuang yang sudah mati dimakamkan di tempat yang khusus sekaligus mereka diberi gelar "PAHLAWAN INDONESIA". tempat-tempat bersejarah yang pernah menjadi saksi bisu atas peperangan tersebut, hingga saat ini masih dijaga dan dirawat. Oleh karena itu, Indonesia memiliki banyak sekali Museum. Museum di Indonesia selalu dikaitkan dengan kejadian jaman peperangan dengan penjajah.

Note : Itulah penjelasan sedikit mengenai Sejarah di Indonesia. Selanjutnya adalah membahas mengenai Museum-Museum di Indonesia. Let's Check it Out !

by : Eleanor Irtaputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar